Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ampas Kopi

kopi hitam
Ampas kopi dijadikan masker dapat menyembuhkan jerawat dan noda hitam pada wajah.


Kopi merupakan salah satu minuman energi yang paling digemari masyarakat di berbagai negara dengan efek samping insomnia. 

Jika diminum dengan tepat tidak akan mengganggu tidur. Selain itu, jika meminum kopi dalam batas wajar yaitu 1 hingga 3 cangkir sehari dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik. 

Hindari minum kopi di malam hari

Minum kopi memang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, namun karena adanya kandungan kafein pada kopi, hindari minum kopi pada malam hari karena mempunyai efek samping insomnia atau susah tidur, namun sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang bertugas atau bekerja pada malam hari. 

Banyak manfaat kesehatan jika kopi diminum dalam jumlah sedang, seperti mempertajam penglihatan, meningkatkan kewaspadaan, mengasah fungsi otak agar lebih baik dalam berpikir dan mengambil keputusan serta menyembuhkan beberapa penyakit. 

Manfaat ampas kopi 

Tahukah anda kalau kopi hitam memang nikmat untuk diminum dan menyisakan ampas kopi yang cukup banyak, ternyata ampas kopi mempunyai manfaat jika digunakan untuk menjaga kesehatan luar tubuh seperti mempercantik kulit, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. 

Apakah diantara kalian ada yang mempunyai jerawat dan bekas jerawat atau flek hitam di wajah?

Cobalah pengobatan alami untuk memberantasnya dengan menggunakan ampas kopi. Untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah, lakukan hal berikut: 

Perlu Anda ketahui bahwa kopi banyak mengandung senyawa yang bermanfaat, seperti anti oksidan yang berperan sebagai agen khusus pembasmi bakteri penyebab jerawat, sehingga minum kopi ada baiknya diminum dalam batas wajar. 

Cara mengobati jerawat dan menghilangkan flek hitam di wajah dengan ampas kopi, sebagai berikut: 

1. Ambil bubuk kopi

Kopi lalu dicampurkan dengan sedikit minyak zaitun atau baby oil hingga merata, lalu oleskan ke seluruh wajah sebagai masker.

2. Diamkan hingga kering

Bilas wajah hingga bersih. Sebaiknya gunakan air mineral karena lebih steril dari bakteri dan lakukan seperti itu sampai sembuh. 

Manfaat lain dari penggunaan ampas kopi adalah dapat mencerahkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. 

Ampas kopi juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah Anda.

Praktek penggunaan ampas kopi untuk perawatan kulit yaitu ambil ampas kopi yang dicampur dengan sedikit air, lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa jam, setelah itu bilas wajah dengan air hangat atau gunakan air mineral karena bebas dari bakteri. 

Peringatan : hindari minum kopi bila belum makan atau makan terlebih dahulu sebelum minum kopi. Itulah cara terbaik untuk mengurangi efek kafein terhadap kesehatan pencernaan atau perut.