Ini Manfaat Minum Air Panas di Tambah Lemon

manfaat air
Wanita yang rajni minum air dapat terhindar dari penuaan dini, dan setelah bangun tidur cobalah minum air hangat ditambah setengah air jeruk

Manfaat dahsyat minum air putih panas di campur jeruk di pagi hari. Konsumsi air putih dingin dan panas merupakan salah satu minuman paling sehat bagi seluruh anggota tubuh anda dan bahkan dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Sebagian besar dari kita mulai pagi hari dengan secangkir kopi atau teh untuk menghangatkan tubuh setelah turun dari tempat tidur padahal kebiasaan itu buruk, dan kita sering mengabaikan untuk minum satu atau dua gelas air setiap pagi hari. 

Mengkonsumsi air panas atau dingin secara teratur, terutama di pagi hari, dapat menyembuhkan tubuh Anda, memberikan kekuatan pencernaan dan mengurangi kerugian metabolik dapat membangun sistem kekebalan yang kuat.

Dokter menyarankan minum air panas di pagi hari, biasanya dengan setengah lemon diperas ke dalamnya untuk mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh. Konsumsi air panas meningkatkan aktivitas usus.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus minum air panas: 

1. Membantu sistem pencernaan

Pagi hari secangkir air hangat dapat membantu membersihkan tubuh Anda dengan menghapus racun. Air dan cairan lainnya membantu memecah makanan di lambung dan menjaga sistem pencernaan di jalur. 

2. Sembelit 

Banyak dari kita pasti pernah mengalami sembelit, gangguan ini disertai dengan kembung karena kurangnya air dalam tubuh.

Minum air panas pada dalam keadaan perut kosong di pagi hari dapat membantu meningkatkan pencernaan, air membantu menghilangkan sembelit dari limbah yang terakumulasi tepat waktu. Stimulasi perut dengan minum air panas akan membuat fungsi tubuh Anda lebih optimal. 

3. Meredakan sakit 

Air panas dianggap sebagai obat alami yang paling kuat, hal ini membantu untuk mengurangi rasa sakit akibat menstruasi dan sakit kepala. Panas dari air panas dikenal memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada otot perut, yang dapat memberikan bantuan instan untuk kram dan kejang otot. Menurut ahli gizi, air hangat atau panas biasanya terbaik untuk kram, karena meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu untuk mengendurkan otot kram. 

4. Penurunan berat badan 

Jika Anda mencari diet untuk menurunkan berat badan, Anda tahu bahwa minum segelas air hangat di waktu pagi hari dengan perut kosong adalah pilihan paling yang gampang. Air panas meningkatkan suhu tubuh, yang karenanya akan meningkatkan metabolisme Anda. Peningkatan tingkat metabolisme memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.  Juga dapat membantu saluran pencernaan dan ginjal untuk berfungsi lebih baik. 

5. Meningkatkan sirkulasi darah 

Timbunan lemak dalam tubuh bisa dikeluarkan dan sekaligus mengeluarkan racun yang beredar melalui tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. 

6. Menghilangkan penuaan dini 

Penuaan dini adalah mimpi terburuk dari seorang wanita, tapi untungnya, hal ini dapat dicegah dengan minum air hangat.  

Kehadiran racun dalam tubuh dapat menyebabkan penuaan dini, namun air panas dapat membantu membersihkan tubuh dari racun ini, sementara memperbaiki sel-sel kulit untuk meningkatkan elastisitas mereka.