Konsumsi Kopi Dan Teh Hijau Cegah kematian Dini

kopi
Ilmuwan menemukan bahwa minum 1-2 cangkir kopi atau teh dalam sehari memiliki efek positif memperpanjang umur sampai 15%
Para ilmuwan di Jepang telah menemukan hubungan antara konsumsi kopi dan teh hijau dan penurunan risiko kematian dini.
Manfaat Kopi dan Teh. - Para ilmuwan di Jepang telah menemukan hubungan antara konsumsi kopi dan teh hijau dan penurunan risiko kematian dini di usia paruh baya dan usia lanjut. 

Penelitian ini melibatkan lebih dari 90 ribu pria dan wanita berusia 40-69 tahun tentang diet mereka selama 19 tahun. Ternyata minum 1-2 cangkir kopi sehari, risiko kematian dini lebih rendah sebesar 15%. 

Sebuah asosiasi serupa hadir dalam kasus teh hijau, yang dikenal sebagai tonik. Misalnya, minum lebih dari 5 cangkir teh sehari, pria 13% lebih sedikit risiko mati prematur dibandingkan mereka yang tidak minum teh ini. 

Bagi wanita angka 17%. Mungkin karena kafein yang terkandung dalam kopi dan teh hijau yang memiliki fungsi pelindung organisme.

Manfaat menguntungkan tidak hanya kopi, tapi juga teh hijau. Minum teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi Anda harus minum setidaknya tujuh cangkir sehari. 

Baru-baru ini ditemukan sebuah fitur unik lain didalam teh hijau, yaitu sebuah zat EGCG, zat ini memiliki peran menghancurkan sel-sel kanker dari tumor di mulut, tanpa menyebabkan kerusakan pada sel-sel yang sehat. 

Kopi adalah minuman tonik yang terbuat dari biji kopi. Ini berisi lebih dari 1.200 senyawa kimia. Dari jumlah tersebut, 800 bertanggung jawab atas rasa dan aroma dan lebih dari 20 asam amino, vitamin dan mikro. 

Kopi memiliki efek tonik untuk mengurangi risiko diabetes. Namun, ada sisi negatif, yaitu espresso yang meningkatkan kolesterol darah, dan konsumsi 6 cangkir sehari dapat menyebabkan patah tulang karena pencucian kalsium. Selain itu, kopi dapat menyebabkan insomnia dan takikardia.

Komentar