Fakta Menarik Dari Air Kelapa Muda

kelapa muda hijau
Air kelapa secara medis bisa menyembuhkan beberapa penyakit dan baik untuk di konsumsi secara rutin serta sebagai perawatan kecantikan terutama kulit.

Sudah ada banyak penelitian yang diterbitkan dari manfaat air kelapa dan beberapa ilmuwan sepakat bahwa air kelapa adalah minuman energi alami, selain itu air kelapa mengandung mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Sudahkah Anda minum air kelapa sekarang?

Bila belum cari tahu segudang fakta menarik dari air kelapa muda sebagai berikut:
  1. Air kelapa mengandung mineral dan vitamin yang paling dibutuhkan tubuh. Setidaknya air kelapa mengandung protein 0,2 g/100 g
  2. Mengandung vitamin C paling dominan, Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, pemeliharaan kulit, dan membantu pembentukan jaringan kolagen.
  3. Kandungan Asam nikotinat didalam air kelapa berguna untuk menyembuhkan diare. 
  4. Asam folat adalah vitamin yang larut di air kelapa muda, vitamin ini bagi orang desawa dan anak-anak perannya sangat penting, yaitu untuk memproduksi sel darah merah dan mencegah anemia.
  5. Asam pantotenat adalah vitamin B5 kompleks yang larut di air kelapa muda, peran vitamin ini, yaitu membantu meningkatkan metabolisme karbonhidrat, protein dan lemak didalam tubuh. 
  6. Biotin atau vitamin B7 atau juga dikenal sebagai vitamin H. Peran biotin bagi tuhu, yaitu membantu metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat yang akan membentuk molekul gula sederhana (glukosa), asam lemak, dan asam amino. Jadi air kelapa sangat cocok buat Anda ingin langsing.
  7. Riboflavin juga dikenal sebagai vitamin B2, vitamin ini berperan membantu meningkatkan metabolisme energi tubuh. Jadi air kelapa sangat cocok di minu sebagai minuman energi alami. 
  8. Air kelapa mengandung cairan isotonik yang bisa mengurangi efek dehidrasi karena berkurangnya cairan tubuh.
  9. Menetralkan racun didalam tubuh
  10. Memelihara kulit dari kerutan
  11. Menyembuhkan batu ginjal.
  12. Dan masih banyak lagi fakta menarik dari air kelapa untuk kesehatan dan pengobatan.

Komentar