Minum Kopi Memperbaiki Sel-Sel Rusak Akibat Radiasi UV

secangkir kopi gula
Minum kopi mampu mengganti sel-sel kulit rusak dengan sel-sel baru akibat radiasi sinar UV

Semakin banyak penelitian yang menemukan manfaat kesehatan dari minum kopi. 

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa minum kopi dapat meningkatkan konsentrasi, meningkatkan energi, memperkuat daya ingat dan mencegah atau menyembuhkan beberapa penyakit seperti kanker, melembabkan kulit dan lain sebagainya.

Kini sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa minum 1-3 gelas kopi sehari dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kanker kulit akibat paparan radiasi sinar UV.

Para ilmuwan dari Cancer Research, Inggris melakukan penelitian terhadap pasien penderita kanker kulit dan menemukan bahwa pasien yang meminum kopi efektif mengurangi kanker kulit, bahkan hingga jenis kanker kulit ganas yaitu Melanoma Malignant.

Penelitian ini melibatkan sekitar 3000 pasien kanker kulit, ternyata pasien yang rutin minum kopi 3 cangkir sehari mampu memperbaiki atau mengganti sel yang rusak dengan sel baru akibat radiasi sinar UV yang menjadi penyebab utama beberapa jenis penyakit. kanker kulit.

Seperti yang dikatakan oleh ilmuwan kanker Sarah Williams yang terlibat dalam penelitian ini, “Kami sendiri telah membuktikan bahwa mereka yang rutin minum kopi setiap hari dapat mengalami penurunan risiko kanker sebesar 20%,”

Perlu diperhatikan bahwa konsumsi kopi berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan, dan idealnya minum kopi 1-3 gelas sehari.

Komentar