Membongkar Mitos Tentang Teh Hijau

teh hijau
Beredar mitos bahwa teh tidak baik untuk kesehatan, anggapan seperti sebenarnya salah, sebab teh mengandung senyawa oksidan yang berguna untuk kesehatan tanpa efek samping

Teh hijau dan teh jenis lain mengandung banyak kafein dan senyawa lain yang berguna untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit dan tidak memiliki samping untuk tubuh. Ada beberapa mitos yang beredar bahwa teh berbahaya untuk kesehatan, tapi sebaiknya cari tahu dulu sebelum mengambil kesimpulan yang salah.

Wanita hamil tidak diperbolehkan untuk minum teh hijau

Ya, wanita hamil diperbolehkan untuk minum teh hijau. Karena teh mengandung kafein tidak diperbolehkan untuk minum lebih dari 200 mg kafein per hari. Disarankan hanya minum setidaknya satu cangkir teh hijau karena mengandung banyak antioksidan. 

Asal teh hijau

Di Amerika Utara, teh jenis ini dikaitkan dengan China, Jepang dan negara-negara Asia. Meskipun teh berasal dari Cina, orang lain mengadopsinya dan mempersiapkan dengan cara yang berbeda. Sebagai contoh, Maroko lebih memilih teh hijau dengan sedikit susu dan cookies. 

Teh membantu Anda menurunkan berat badan

Pendapat ini masih dipertentangkan. Peneliti Eropa mengatakan studi mereka menunjukkan bahwa teh hijau dan teh hitam membantu penurunan berat badan. 

Teh hijau vs teh hitam dan teh putih

Meskipun hanya sedikit orang yang tahu, teh hijau, hitam dan putih diekstrak dari tanaman yang sama (Camellia Sinensis). Namun cara panen dan prosesnya berbeda. 

Teh hitam memiliki lebih banyak kafein

Semua salah. Teh dapat memiliki lebih banyak kafein hanya jika tanaman itu hanya diekstrak dari daun muda, yaitu teh putih, teh ini sedikit mengandung sedikit kafein.

Teh Hijau vs kesehatan

Teh jelas merupakan minuman sehat tanpa efek samping apapun jika di minum dalam batas wajar, baik itu teh hijau, hitam atau putih. Teh tidak memiliki sihir di dalamnya tapi itu banyak membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.