Manfaat Teh Putih Untuk Ksehatan

teh putih
Teh putih memiliki aroma yang lembut dan rasa halus, sedikit kafein dan mahal, tapi baik untuk kesehatan

Manfaat teh putih bagi kesehatan, teh putih adalah teh yang paling mahal, memiliki sifat yang benar-benar menyembuhkan beberapa penyakit, tapi sayang kualitas teh putih bisa berubah-ubah dalam penyimpanan, pengolahan dan transportasi.

Dilansir dari sosro.com, Teh Putih adalah jenis teh yang tidak mengalami proses fermentasi. Pada saat proses pengeringan dan penguapan juga dilakukan sangat singkat. Teh Putih hanya diambil dari pucuk daun teh yang masih kuncup dan dipanen sebelum benar-benar mekar.

Disebut teh putih karena ketika dipetik kuncup daunnya masih ditutupi seperti rambut putih yang halus. Karena proses yang lebih singkat ini kandungan katekin pada teh putih adalah yang tertinggi untuk menangkal radikal bebas lebih ampuh dibanding teh lainnya serta berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Teh putih terkenal sebagai dewa dewinya teh karena diambil dari kuncup daun terbaik dari setiap pohonnya.

Teh putih diketahui mengandung sedikit kafeina dibandingkan daun yang lebih tua.

Teh putih mahal karena rasa dan aroma khas. Teh putih sering digunakan sebagai obat tradisional terutama di Tiongkok. Teh putih mengandung sejumlah besar antioksidan, bioflavonoid, dan polifenol, sebagai senyawa yang ampuh mencegah pembentukan sel kanker. Zat-zat ini secara aktif memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan flu dan stres. Teh putih juga diketahui sebagai obat antimikroba dan antivirus,teh putih membantu dalam memerangi radikal bebas dan penuaan. 

Dalam teh putih banyak fluoride, yang mempertahankan gigi utuh, mencegah perkembangan karies dan karang gigi. Dengan meminum teh putih menormalkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung dan pembuluh darah, mengurangi jumlah kolesterol berbahaya.