Manfaat Kesehatan Dari Minum Teh Secara Bijak

teh
Teh mengandung banyak senyawa yang bersifat melindungi dan mengobati beberapa jenis penyakit dalam tubuh dan juga bisa mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Manfaat kesehatan dari minum teh, Minuman herbarl apapun bila di minum secara bijak pasti ada manfaat kesehatan yang terkait, seperti pemeliharaan kecantikan dan menangani sejumlah kondisi medis. 

Sejarah minum teh telah berabad-abad terjadi, seperti kebanyakan herbal dapat diambil sebagai suplemen makanan atau teh dengan makanan. 

Teh mengandung antioksidan 

Antioksidan melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel dan mencegah penuaan dan berbagai penyakit seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Teh merupakan sumber antioksidan, yang membantu tubuh untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Bertindak sebagai antiseptik 

Produsen pasta gigi sering menambahkan senyawa teh ke dalam produk-produknya, karena memiliki antiseptik yang kuat. Anda dapat menggunakan bubuk teh untuk meringankan infeksi di rongga mulut. Aroma khas teh adalah hasil dari minyak esensial merupakan senyawa anti-mikroba yang kuat. 

Membantu dengan diabetes 

Teh adalah salah satu herbal yang membantu orang yang menderita diabetes. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa senyawa dalam teh membantu mengatur gula darah dalam tubuh. 

Pilek dan sakit tenggorokan 

Ketika sakit dengan minum teh membantu mengurangi sakit tenggorokan dan pilek.  Juga membantu dengan hidung tersumbat dan membantu Anda bernapas lega di malam hari.

Membantu merawat kulit 

Teh dingin membantu mengatasi kulit wajah bermasalah, termasuk penderita jerawat. Membuat masker wajah sederhana dengan rebusan teh. Ramuan ini juga membantu membasmi jamur kaki secara efektif. 

Efek anti-inflamasi 

Teh adalah bahan yang umum ditambahkan ke lotion terhadap psoriasis, gigitan serangga, dan herpes zoster. Juga membantu mengurangi dari jenis pembengkakan di mulut.