Manfaat Kesehatan Dari Minum Teh Hitam

teh hitam
Teh hitam paling populer di negara inggris, minuman ini dipercaya bisa melindungi kesehatan seperti mencegah kanker, anti penuaan dan sebagainya

Manfaat teh hitam untuk kesehatan, teh hitam adalah salah satu jenis teh yang telah melalui proses fermentasi paling lama dari teh sejenisnya sehingga ia berwarna pekat dan aroma paling kuat. Dan teh hitam dan kopi dipercaya memiliki efek yang sama dalam hal mengurangi rasa kantuk.

Teh hitam paling populer di negara Inggris, minum teh hitam dipercaya bermanfaat untuk kesehatan, sebagai berikut:
  1. Zat polifenol dalam teh hitam berguna untuk membunuh bakteri yang merugikan dalam mulut sehingg zat ini bisa membantu menjaga kesehatan mulut. Polifenol juga mampu mencegah kerusakan DNA dan memperpanjang usia Anda.
  2. Zat antioksidan dalam teh hitam bisa melindungi tubuh dari efek radikal bebas seperti polusi. Sehingga tubuh terbebas dari kanker dan penuaan dini.
  3. Antigen dalam teh hitam bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan ampuh membunuh virus.
  4. Meningkatkan sistem pencernaan tapi sebaiknya minum teh sesudah makan, jangan minum dalam keadaan perut kosong. Sebuah zat dalam teh hitam, yakni  fitokimia dan tanin membantu memperbaiki saluran pencernaan. 
  5. Melindungi jantung. Minum teh hitam setiap hari dalam batas wajar, yakni 1-2 cangkir bisa mengurangsi risikon dari erkena penyakit jantung dan stroke hingga 20%.
  6. Memperkuat tulang dan gigi. Zat dalam teh hijau, yakni fitokimia berperan memperkuat tulang dan gigi serta mengurangi risiko penyakit arthritis.
  7. Minum teh hitam percaya menurunkan risiko diabetes dan
  8. Minum hitam juga dipercaya dapat mengurangi pertumbuhan kanker.