Kontrol Dan Turunkan Berat Badan Dengan Minum AIr Kelapa

minum air kelapa
Air kelapa digunakan sebagai sumber makanan sehari-hari oleh orang-orang yang tinggal di daerah tropis.

Air kelapa muda menurut Organisasi Pangan Dunia PBB (FAO - Food & Agriculture Organization) mengakui bahwa khasiat air kelapa muda sebagai pelepas dahaga kaya akan elektrolit alami.

Elektrolit dan nutrisinya lebih dari sekedar minuman pelepas dahaga yang diproduksi pabrik.

Dalam situs resmi FAO disebutkan bahwa air kelapa muda alami, nikmat, kaya akan garam, gula, dan vitamin yang dibutuhkan oleh atlet kelas olimpiade dan amatir.

Bahkan, badan PBB ini telah mematenkan air kelapa muda yang berkhasiat ini.

Air kelapa muda mengandung banyak senyawa seperti kalium, natrium, klorida dan magnesium.

 Zat-zat tersebut merupakan elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menghindari kekurangan cairan akibat jarang mengonsumsi buah dan sayur.

Selain itu, air kelapa mengandung potasium, gula, vitamin B dan C serta protein.

Komposisi gula dan mineral yang terkandung dalam air ini begitu sempurna, sehingga dikatakan memiliki keseimbangan yang mirip dengan cairan tubuh manusia.

Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit yang mengandung natrium, kalium, kalsium dan magnesium sehingga sangat cocok untuk ibu hamil.

Selain itu, air kelapa berkhasiat dan menyehatkan tubuh karena rendah lemak dan kalori sehingga mencegah Anda mengalami kelebihan berat badan.

Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki efek mendinginkan tubuh dan saluran pencernaan Anda.

Sistem kerja lambung dapat menyebabkan peradangan dan hal ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ia juga mengontrol suhu tubuh.

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa adalah rendahnya gula dan lemak sehingga menjadikannya minuman bergizi bagi pasien jantung dan diabetes.

Ini juga membantu dalam penurunan berat badan. Banyak pelaku diet lebih memilih minum lima-enam gelas air kelapa untuk menurunkan berat badan.