Khasiat Air Lemon

air lemon
Air lemon paling baik di minum ditambahkan air putih hangat.

Air lemon dapat menyingkirkan beberapa jenis penyakit berkat kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam air perasan lemon. 

Selain air memiliki efek antiseptik untuk membersihkan dan menjaga organ tubuh dari berbagai mikroba dan polusi atau radikal bebas.

Manfaat air perasan lemon hanya ada pada buah segar bukan kemasan dan selain itu lemon yang sudah diawetkan tidak akan memberi efek yang sama. 

Inilah beberapa manfaat dari air lemon

Bersihkan tubuh

Air lemon mampu menyingkirkan bakteri dalam tubuh dan membersihkan limbah racun dalam tubuh. 

Bantu kerja sistem pencernaan

Air lemon dapat meredakan berbagai gangguan akibat pencernaan seperti berasa mulas, kembung, dan kram perut. 

Minum air lemon secara teratur akan membersihkan usus, dan mencegah terjadinya sembelit dan diare. Satu sendok teh air lemon dalam setengah gelas air membantu meredakan rasa mulas.

Merangsang kerja organ hati

Air lemon membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya dalam hati. Selain itu membantu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam karena malaria. 

Dan bahkan baik untuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, sebab air lemon dapat mengurangi nafsu makan.

Air lemon akan menjadi solusi yang bagus untuk Anda. Plus, jika Anda kelebihan berat badan dan ingin membakar beberapa kalori, disarankan minum air putih hangat, jus lemon, dan madu secara teratur.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau mengatasi flu

Mengkonsumsi rutin air lemon setiap hari memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang memilih hanya air putih. 

Air lemon membuat tubuh lebih tahan terhadap infeksi yang berbeda. 

Saat flu, lemon adalah obat yang paling mujarab karena banyak mengandung vitamin C. Selain itu, lemon mengandung asam askorbat (ascorbic acid), yang memiliki sifat anti-inflamasi. 

Saponin yang ditemukan di dalam lemon membantu Anda melawan bakteri dan menghindari flu.

Mencerahkan kulit

Air lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Rutin mengkonsumsi air lemon dapat menghilangkan noda dan kerutan di wajah. 

Penambah energi

Air lemon terdiri dari sumber besar vitamin dan mineral, air lemon dapat meningkatkan energi Anda. Lemon adalah salah satu makanan yang dapat memberikan energi ekstra.

Membantu proses penyembuhan

Senyawa asam askorbat dalam air lemon sangat tinggi untuk mengatasi tulang, tulang rawan, dan jaringan ikat. 

Mengharumkan napas

Air lemon berkontribusi besar terhadap kesehatan gigi. Selain itu air lemon menjadi pilihan yang tepat untuk memerangi sakit gig. 

Cara alami mengatasi masalah gigi dengan meminum air lemon. Hindari menggosok gigi setelah minum jus lemon karena dapat merusak enamel gigi.