Khasiat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

air kelapa muda
Minumlah air kelapa secara teratur membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Minum air kelapa memang menyegarkan tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan peminumnya.  

Air kelapa banyak mengandung senyawa aktif yang berguna bagi tubuh dan mampu menangkis berbagai macam radikal bebas penyebab kanker kulit dan jenis kanker lainnya.

Serta penyakit terkait lainnya bahkan dapat menurunkan berat badan, mempercantik kulit.  dan mengatasi kelelahan.

Kelapa muda sangat mudah ditemukan dan juga murah serta hindari membeli air kelapa muda kemasan karena mengandung bahan kimia.  

Perlu diketahui bahwa apapun jenis makanan dan minuman kemasan pasti mengandung bahan kimia sebagai bahan pengawet.

Sebagai ibu hamil, ketahuilah manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan, sebagai berikut:

Air kelapa muda mengandung elektrolit alami

Ibu hamil membutuhkan banyak air dibandingkan ibu normal.  Ibu hamil tentu lebih sering merasa haus, mual, lapar, dan lelah.  

Anda bisa membantu mengatasi semua itu dengan meminum air kelapa muda secara rutin.

Air kelapa mengandung elektrolit alami dan senyawa aktif lainnya yang berfungsi untuk kesehatan ibu hamil dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Dan juga kesehatan calon buah hati, bahkan dapat mengatasi kram, kontraksi, edema, sakit kepala bahkan membantu memperlancar proses persalinan normal.

Perlu Anda ketahui bahwa Organisasi Pangan Dunia PBB (FAO – Food & Agriculture Organization) telah mengakui manfaat luar biasa dari air kelapa muda sebagai pelepas dahaga yang kaya akan elektrolit alami.

FAO menyatakan bahwa air kelapa muda alami, nikmat, kaya akan garam, gula alami, kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin dan natrium.  

Sebagai isotonik alami yang kaya akan mineral dan memiliki cairan elektrolit yang sama dengan kandungan cairan dalam tubuh.

Memiliki diuretik alami yang mencegah infeksi

Air kelapa bersifat diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan sisa urin, membantu membersihkan saluran kemih dan mencegah infeksi saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.

Memperkuat imunitas tubuh atau sebagai anti virus

Air kelapa muda mengandung banyak senyawa bermanfaat yang sangat cocok untuk ibu hamil, anak-anak bahkan orang dewasa.  Senyawa pada air kelapa muda bersifat antioksidan, senyawa tersebut berperan dalam mengatasi penuaan dini, membantu meningkatkan sistem imun tubuh

Membantu meningkatkan metabolisme

Ibu hamil yang rutin meminum air kelapa bisa mendapatkan tambahan energi untuk mengatasi rasa lelah dan keluhan lainnya selama hamil.  

Selain itu, air kelapa membantu memaksimalkan penyerapan makanan dan mencegah naiknya asam lambung.

Air kelapa mengandung 94% air dan rendah kalori namun memiliki segudang senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan melindungi calon bayi dari berbagai virus.

Sumber vitamin dan nutrisi

Air kelapa merupakan sumber alami vitamin dan nutrisi seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zinc, vitamin C dan vitamin B.