Bahayakah Minum Kopi Untuk Kesehatan?

wanita minum kopi
Studi menemukan bahwa minum kopi tidak membahayakan kesehatan kalau Anda bijak dengan minuman hitam itu, maka Anda akan mendapat manfaat kesehatan dari Kopi, cukup sehari minum 1-3 gelas dan bila perlu 1-2 cangkir saja

Bahayakah minum kopi untuk kesehatan?, hampir semua orang di dunia mempunyai kebiasaan minum kopi di pagi hari, namun sebaiknya sebelum minum kopi lebih dahulu makan makanan bergizi untuk mencegah terjadinya gangguan pencernaan, dengan kata lain jangan minum kopi dalam keadaan perut kosong sebab bisa meningkatkan asam lambung hal ini tidak baik untuk sistem saluran pencernaan Anda.

Minum kopi dalam dalam jumlah berlebihan, bisa meningkatkan risiko kematian dini, terutama bagi mereka yang berusia muda. Studi menemukan bahwa 4 cangkir sehari tidak baik untuk kesehatan karena kadar kafein terlalu tinggi dalam kopi bisa membuat tubuh lebih cepat dehidrasi. 


Nah, perlu di ingat jika terlalu banyak kafein dalam tubuh dapat merusak metabolisme atau dengan kata lain buruk atau negatif untuk kesehatan Anda terutama bagi wanita. Wanita yang lebih sering minum kopi lebih dari 3 cangkir berpeluang tidak bisa hamil. 

Walaupun begitu tidak selamanya kopi buruk untuk kesehatan dalam minum hitam itu terdapat banyak zat atau senyawa yang berguna untuk kesehatan. Jadi minum kopi bila moderasi memiliki manfaat untuk kesehatan seperti lebih bersemangat, meningkatkan konsentrasi, mengusir kantuk, menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit seperti kanker dan lain-lain. 

Jadi minumlah kopi dalam batas yang wajar, yakni 2 cangkir dalam sehari agar tubuh dapat mentoleransi kafein.