Minum Kopi Baik Untuk Kesehatan Jantung

Minum kopi secara moderat di percaya sebagai agen untuk melindungi kesehatan jantung

Kopi sejak lama sudah disebut-sebut sebagai minuman yang punya efek menyehatkan, tapi beberapa orang juga percaya kopi tidak baik untuk kesehatan, namun beberapa penelitian menemukan bahwa minum kopi lebih banyak memiliki keuntungan daripada kerugian untuk kesehatan.

Konsumsi kopi dalam jumlah sedang atau moderat (satu hingga dua cangkir) per hari sehat bagi jantung. Zat yang terkandung didalam kopi dipercaya dapat mencegah penyakit jantung. Antioksidan dalam kopi mengontrol peradangan dalam arteri dan meningkatkan aliran darah. Ketika Anda minum kopi, tekanan darah dan denyut jantung Anda meningkat, tetapi dalam jangka panjang hal ini akan dikontrol sebagai antioksidan asam nitrat yang meningkatkan aliran darah dalam pembuluh.

"Kami menemukan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah moderat pada kenyataannya menjadi pelindung," kata Elizabeth Mostofsky, pemimpin utama studi dan peneliti di Harvard School of Public Health di Boston. Penelitian ini dipublikasikan pada 26 Juni 2012 dalam Journal Circulation Heart Failure.