Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari? (Bagian 2)

minum kopi
Minum kopi dalam batas wajar satu sampai dua gelas secara signifikan baik untuk kesehatan Anda

Minum kopi harus dikonsumsi dengan bijak, jika tidak kopi dapat merusak kinerja tubuh. 

Dan di pagi hari, sebaiknya jangan langsung minum kopi dalam keadaan perut kosong, melainkan makan dulu atau minum segelas air putih, lalu lanjutkan rutinitas minum kopi.

Baca juga: Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari? (Bagian 1)

Manfaat minum kopi bagi kesehatan pria dan wanita

Minum kopi mencegah Kanker

Kopi miliki senyawa antioksidan yang cukup tinggi. Senyawa ini berperan mencegah tumbuhnya berbagai jenis penyakit kanker. 

Minum kopi mencegah risiko kanker Mulut, mengurangi bau mulut dan melindungi gigi

Kompenen senyawa dalam kopi bersifat berguna untuk mencegah kanker mulut, mengurangi bau mulut dan memperlambat pertumbuhan sel kanker serta melindungi gigi dari berlubang dan mengatasi pembentukan flak pada bagian gusi.

Minum kopi mengurangi risiko penyakit hati dan sirosis

Minum kopi mencegah kerusakan hati dan sirosis hati karena efek senyawa antioksidan dan kafein dalam kopi.

Minum kopi mengurangi Sakit Kepala

Senyawa dalam kopi, yaitu kafein dapat mengurangi penderita sakit kepala. 

Anda yang telah kecanduan minuman hitam, itu sebaiknya tidak melewatkat hari-hari Anda dengan mengonsumsi secangkir kopi, bila Anda melewatkan hari Anda dengan secangkir kopi, itu dapat menyebabkan sakit kepala karena efek penarikan kafein. 

Minum kopi meningkatkan Metabolisme dan menurunkan berat badan

Minum kopi dapat meningkatkan metabolisme, terutama bagi wanita. Selain itu, kopi dipercaya membantu menurunkan berat badan.

Minum kopi meningkatkan penglihatan

Ilmuwan menemukan lebih dari 100 zat aktif biologis dalam kopi. 

Dan baru-baru ini para ilmuwan mulai meneliti manfaat kopi bagi kesehatan mata. 

Ditemukan bahwa kopi memiliki efek menguntungkan pada jaringan retina dan berkontribusi untuk mengurangi risiko penyakit tertentu yang merupakan bagian dari fungsi penglihatan dari mata.

Minum kopi menghilangkan rasa kantuk berat

Anda pasti sering melihat para supir bus antar provinsi minum kopi, tujuan mereka minum kopi adalah untuk menghilangkan rasa kantuk dan tetap berkonsentrasi hingga tiba ditujuan. Kafein dalam kopi sangat tinggi sehingga orang yang minum kopi dapat fokus dalam sementara waktu.

Minum kopi mencegah kerusakan kulit

Antioksidan dalam kopi dipercaya dapat melindungi kesehatan kulit dari paparan zat berbahaya yang dihasilkan oleh asap kendaraan dan melindungi kesehatan kulit dari paparan sinar matahari penyebab kulit terbakar dan kanker kulit.

Wanita hamil sebaiknya tidak minum kopi dan Anda sebagai pecinta kopi hindari minum kopi pada malam hari karena efek kafein dapat merusak kualitas tidur Anda.