Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari? (Bagian 1)

manfaat minum kopi
Ilmuwan menemukan lebih dari 100 zat aktif biologis dalam kopi. Minum kopi diketahui dapat mengusir kantuk, dan meningkatkan konsentrasi

Minum kopi di pagi dan sore hari sudah menjadi tradisi umum di semua negara, minuman hitam ini diketahui memiliki kafein, antioksidan dan senyawa lainnya yang berguna untuk melindungi kesehatan luar dan dalam tubuh.

Baca jugaMengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari? (Bagian 2)

Terlepas dari kenyataan bahwa kopi lebih di gemari pria dibandingkan wanita. Namun, sekarang fakta sedikit berubah berkat temuan beberapa studi yang dilakukan oleh ilmuwan diberbagai negara tentang manfaat kopi untuk kesehatan wanita, dan akhirnya, sekarang sudah banyak wanita menggemari minum hitam itu.

Manfaat minum kopi untuk kesehatan pria dan Wanita

Ada begitu banyak kompenen senyawa yang ditemukan dalam kopi yang baik bagi kesehatan bila di minum dalam batas yang wajar, yaitu satu sampai dua gelas dalam sehari.

Inilah beberapa alasana mengapa Anda harus minum kopi setiap hari? sebagai berikut:

Minum Kopi cegah dan mengobati diabetes

Ada begitu banyak ilmuwan meneliti manfaat kesehatan bagi kesehatan dan mereka menemukan bahwa minum lebih banyak positifnya daripada negatif selama Anda minum kopi tidak berlebihan dan setidaknya minum kopi 1-3 dalam sehari.

Studi menemukan bahwa pecinta kopi jarang menderita diabetes, dan bila Anda menderita diabetes segera minum kopi satu sampai dua cangkir sehari, minum kopi diketahui dapat menurunkan diabetes. 

Minum Kopi mengatasi kecanduan obata-obatan terlarang

Selain itu minum kopi juga dapat mengurangi penggunaan obat-obatan terlarang, diluar negeri pecandu obat-obatan terlarang telah di terapi dengan minuman kopi karena efek kafein.

Minum kopi meningkatkan Memori dan Konsentrasi

Anda sebagai mahasiswa sedang belajar dan dihadapkan dengan ujian atau pekerjaan rumah, cobalah minum secangkir kopi. Ilmuwan mengatakan bahwa kopi dapat meningkat konsentrasi dan memori atau daya ingat.

Minum kopi memperbaiki mood

Anda sedang mengalami problema atau suasana hati buruk. Sebagai ilmuwan percaya bahwa minum kopi dapat memperbaiki memperbaiki mood atau suasana hati karena efek kafein dan senyawa lainnya dalam kopi.

Minum kopi adalah obat yang terbaik anti-depresan

Kopi membuat orang lebih bahagia dan meningkatkan suasana hati.  Menurut ilmuwan Jerman, kafein mempengaruhi bagian otak yang bertanggung jawab untuk emosi positif.  

Selain itu, para ahli dari Harvard University baru-baru ini membuktikan bahwa kopi juga merupakan antidepresan yang sangat baik. 

Secara khusus, mereka yang rutin mengkonsumsi minuman ini, jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berpikir tentang bunuh diri.

Minum kopi menurunkan risiko Diabetes

Ilmuwan menemukan bahwa orang yang gemar minum kopi risiko lebih rendah untuk terkena penyakit diabetes tipe 2 dan sebaliknya dapat menurunkan tingkat diabetes.

Minum kopi mencegah Batu Ginjal

Wanita yang rajin minum kopi secangkir sehari dapat mengurangi resiko batu ginjal dan mereka yang sudah lebih dari minum kopi jarang terkena batu ginjal. 

Minum kopi mengurangi risiko serangan Stroke

Wanita yang gemar minum kopi dalam batas wajar risiko lebih rendah terhadap serangan stroke daripada wanita yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali. 

Komentar